Jumat, 10 Maret 2017

Pecking Order Apa Artinya dan Cara Menghindari Masalah di Flock Anda

Apa Artinya dan Cara Hindari Masalah di Flock Anda

Kita semua pernah mendengar ungkapan 'urutan kekuasaan'. Dalam mata pikiran kita, kita cenderung melihat rekan-rekan dan rekan kerja tersusun rapi di urutan 'jasa'. Dari CEO ke petugas kebersihan, setiap orang memiliki tempat di 'urutan kekuasaan'.

Istilah 'pecking order' pertama kali diciptakan pada tahun 1921 oleh Thorleif Schjelderup-Ebbe untuk menggambarkan hirarki dari dinamika kawanan dan itu datang ke dalam penggunaan populer di tahun 1930-an.
Apa itu Pecking Order?

Jadi, apa itu dan bagaimana cara berhubungan dengan Anda dan kawanan Anda?
Ini adalah sistem dimana Ayam mengatur status sosial mereka dalam kawanan. Ayam-Ayam yang lebih tinggi peringkat akan mendapatkan makanan terbaik, air dan roosts sedangkan yang lebih rendah Ayam ditempatkan akan mendapatkan sisa.
Metode ini organisasi menempatkan setiap anggota kawanan pada 'tangga heirachy'. Di bagian atas tangga akan menjadi ayam kepala (atau ayam jika ada ayam jantan hadir). Tatanan sosial yang kompleks ini dirancang untuk memastikan bahwa ada kohesi yang baik antara anggota, dan sedikit jika ada pertengkaran kecil ...
Ini semacam kerjasama antara anggota kawanan memastikan kelangsungan hidup kawanan dengan memberikan kesempatan terbaik untuk Ayam-Ayam fittest.
Ini adalah struktur yang fleksibel dan dalam kawanan biasanya ada tiga jenis tatanan sosial yang terjadi:

Rooster ke Rooster
Hens ke Hens
Ayam jantan untuk Hens
Sebuah ayam bisa naik tangga jika ia tunggangan kampanye sukses terhadap pemimpin. Dia menjadi ayam-in-charge baru! Dan ayam jantan mengalahkan turun tangga, seperti halnya Ayam lemah atau sakit-sakitan.


Menetapkan Pecking Orde
Ayam jantan yang lebih rendah dalam urutan, berkokok lebih jarang kawin.
Ayam memiliki sendiri 'gadis' hanya tangga. The matriarchs dari kawanan akan sampai ke puncak tangga, dengan Ayam-Ayam yang kurang dominan di bagian bawah. Dalam sistem ini yang lebih tua, lebih kuat dan lebih ayam cerdas akan berada di atas.
pullets muda yang baru datang ke titik awam, akan mencoba untuk 'naik' tangga sosial dengan cepat.
Jika Ayam mencoba untuk pergi 'keluar dari gilirannya', dia akan mendapatkan melotot, mematuk dan bulu menarik dari tinggi ayam 'peringkat'. Biasanya 'melihat' atau ciuman sesaat sudah cukup untuk mengingatkan hen peringkat yang lebih rendah dia telah melampaui batas.


1. Menambah Ayam Baru Flock Anda
Menambahkan Ayam untuk kawanan yang ada akan menyebabkan pergeseran dalam urutan kekuasaan. Ayam-Ayam yang lebih tua akan sangat curiga terhadap anggota baru dan dapat cukup kekerasan tentang hal itu.
Jika Anda menambahkan Ayam baru untuk kawanan Anda, perlu dilakukan secara perlahan dan hati-hati. Anda harus tidak pernah menambahkan kurang dari dua Ayam ke kawanan didirikan.
Menambahkan Ayam Baru Flock Anda
Metode yang telah bekerja dengan baik bagi saya di masa lalu adalah pena pemisahan.
Ini adalah area yang ayam baru dapat dimasukkan dengan aman tanpa anak yang lebih tua bisa mematuk mereka. Mereka dapat melihat, kecepatan sekitar kandang tapi tidak bisa masuk. Saya melakukan ini untuk beberapa minggu kemudian membuka kandang.
Saya tidak punya masalah integrasi menggunakan ini-metodologi beberapa mematuk di sana-sini, tapi tidak terlalu ganas. Sebagai penjaga, Anda tidak harus melakukan intervensi kecuali darah telah diambil, maka Anda harus menghapus Ayam terbiasa dengan cepat dan mengisolasi mereka.

2. Ayam Sakit atau Cedera
Ayam jarang menunjukkan tanda-tanda penyakit atau kelemahan. Jika mereka melakukannya, anggota kawanan lainnya akan memilih pada mereka dan baik mengusir mereka dari kawanan atau membunuh mereka.
Ini terdengar mengerikan, tapi ingat, kawanan di alam liar adalah sekuat 'anggota terlemah. Ini hanya taktik bertahan hidup.
Pecking Orde Apakah kelangsungan hidup Taktik
Jika Anda memiliki ayam yang terus-menerus mematuk, Anda akan perlu untuk mengisolasi dirinya dari bahaya. Sebuah peti besar atau daerah 'rumah sakit ayam' akan melakukannya dengan sangat baik. Periksa nya lebih hati-hati untuk kerusakan mematuk dan juga mencoba untuk mencari tahu apa yang salah dengan Ayam.
Korban akan perlu diisolasi sampai luka yang healed- sekarang datang bagian yang sulit, mencoba untuk kembali mengintegrasikan Ayam terpengaruh. Gunakan pen segregasi yang kami sebutkan sebelumnya selama beberapa hari dan kemudian berintegrasi nya.

3. Bully Ayam
Kadang-kadang Anda memiliki ayam yang merupakan pengganggu untuk semua orang. Seringkali ia akan berada di tengah-tengah urutan kekuasaan, jarang di bagian atas.
pengganggu Ayam saya disebut Red Sonya dan dia adalah tingkat menengah pecking urutan bijaksana. Ketika dia melihat seorang gadis baru di dekat makanan yang dia membuat usahanya untuk membiarkan mereka tahu mereka tidak berhak atas satu beakful dari makanan-itu miliknya! Dia patuh 'patroli' stasiun makanan untuk satu atau dua hari kemudian kehilangan minat. Dia telah membuat titik dan pemula menghindarinya!
Red Sonya
Semua orang memenuhi Red Sonya
Jika Anda memiliki ayam seperti ini, cara terbaik untuk 'meluruskan keluar' adalah pena segregasi selama beberapa hari.
Pecking order akan berubah saat dia dalam isolasi, jadi ketika dia mendapat kembali diperkenalkan dia akan menjadi 'pemula' dan diperlakukan sesuai.
Cara Hindari Pecking Masalah Orde
Kabar baiknya adalah bahwa banyak yang bisa dilakukan oleh kiper untuk memastikan bahwa anggota kawanan lama dan baru mengintegrasikan cukup damai.
Pertama dan yang paling penting, setiap Ayam perlu memiliki 'ruang pribadi' yang cukup.
Ada benar-benar tidak ' formula yang sempurna' untuk kebutuhan ruang , sering dikutip adalah empat kaki persegi / Ayam untuk ruang lantai. Jika mereka terkurung dalam kandang dua puluh empat jam sehari, saya pasti akan menambahkan lebih banyak ruang mungkin, karena kebosanan menyebabkan kenakalan!
Namun, jika Ayam Anda diperbolehkan untuk rentang bebas, ruang kandang tidak benar-benar menjadi masalah sampai musim dingin. Saya menyediakan gadis-gadis saya dengan satu kaki ruang bertengger per Ayam. Tambang semua menjejalkan bersama di roosts di malam hari, meninggalkan banyak ruang bertengger kosong! Seperti yang Anda lihat, itu sangat banyak individu hal-beberapa Ayam seperti ruang, yang lain tidak begitu banyak.
Pastikan Anda memberikan banyak tempat bertengger sehingga ayam bisa lolos jika dia perlu. Menyediakan tempat untuk 'menyembunyikan' adalah kotak tua penting-, jerami (di luar kandang) daerah tenang gelap di gudang / gudang. Jika Anda dapat berpikir sepanjang garis dari dua tahun hide bermain tua dan mencari, Anda akan memiliki sukses besar!
Jangan lupa untuk memberikan makan ekstra dan stasiun penyiraman. Saya biasanya menyediakan empat untuk kawanan tiga puluh ayam, ini memberikan semua orang kesempatan untuk makan dan minum dalam damai.
sekian sedikit pengalaman nya  untuk lebih tau info nya bisa masuk judi sabung online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar